STR Kamu Jadi Berapa Lama - Cover

Tanya Dong, STR Kamu Jadi Berapa Lama Sih?

Banyak lowongan kerja,
Tapi kadang STR jadi syarat
Meski sdh LULUS, sdh WISUDA, klo STR blm ada, bs repot juga ya?

Numpang tanya nih,
STR kamu jadi berapa lama sih?

Bikin STR GAMPANG ato RIBET ?

Banyak lowongan kerja, Tapi kadang STR jadi syarat Meski sdh LULUS, sdh WISUDA, klo STR blm ada, bs repot juga ya? Numpang tanya nih, STR kamu jadi berapa lama sih? Bikin STR GAMPANG ato RIBET ? Share dong pengalaman kamu soal STR Yuk, komen pengalaman kamu… #str #kesmas #tenagakesehatan #loker

A post shared by Kesmas-ID (@kesmas.id) on

Dari wirmamarantika

Kemarin ngurusnya 6 bulan sudah jadi, pengurusan tidak ribet, hanya saja nunggu nya kayak nunggu jodoh min 🙂

Dari raden_febry_istyanto

Saya sih udah jadi min, mulai ngurus Desember 2016 dan STR jadi nya bulan Oktober 2017. Gampang sih ngurusnya cuman lamanya itu loh min hehe ekstra sabar.

Dari linaw09

Lumayan lama banget min, aku ngurus dari awal bulan Maret 2016, dan baru jadi pertengahan bulan November 2017. Ngurusnya juga lumayan ribet buat ngurus surat-surat keterangan sedang dalam prosesnya, harus bolak balik ke dinas kes.provinsi, terus ke dinas kesehatan kota, ngabisin waktu banget, gampangnya pas daftar onlinenya doang.

Dari lafeniaaa

Aku buat dari bulan April 2017 ini sampai sekarang belum jadi. Belum ada kabar. Aku cuma ada surat keterangan sedang membuat. Tapi temanku bikin tahun 2016 juga jadi tahun 2017an.

Dari annisasani

Gampang banget, alhamdulillah kurang lebih 3 bulan dari selesai ujikom STR udah jadi. Asal berkas lengkap, patuhin prosedur dan emang beruntung pasti STR bisa cepet selesai. Kebetulan MTKP DIY nya juga bagus kerjanya.

Dari christy_esra

Menunggu STR bagaikan menunggu jodoh yang tak kunjung dateng. Kapan tong kerja kalo Nunggu STR-nya lama begitu.

Dari kinansarweni

Kebetulan nih min, saya OP-nya PERSAKMI Jawa Timur, dan setiap hari ke MTKP Jatim. Ngurusin STR SKM wilayah Jatim. Banyaknya berkas yang masuk dan tertumpuk setiap hari itu juga bagi kami butuh waktu untuk menarik data dan verifikasi. Belum lagi ke pusat nya juga harus “antri”. Beberapa waktu yg lalu sempat ada ODS (One Day Service) STR Tenaga Kesehatan di Jatim. Dan lebih dari 1000 STR sudah di cetak dalam waktu 1 hari. Semua punya pengharapan yg sama biar segera cepat. Hehehe.


Share dong pengalaman kamu soal STR
Yuk, komen pengalaman kamu… #str#kesmas #tenagakesehatan #loker

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

21 responses to “Tanya Dong, STR Kamu Jadi Berapa Lama Sih?”

  1. Yuni retnowati Avatar
    Yuni retnowati

    Saya mau tanya nih..str saya blm jadi knp y..sy sib habis mei 2016.wktu itu sy ikut pemutihan str blm jadi smpe skrg..trus sy ikut pemutihan lg d awal 2017 blm jadi juga..trus kmrn akhir 2017 sya ikut yg 25 skp..blm jadi juga sampe sekarang..padahal tmn saya bareng mengajukany mereka sudah jadi.kmrn saya juga ikut ukom juga..terimakasih

  2. Katanya indonesia ini butuh tenaga sektor kesehatan, tapi kok ngurus2 str lama, gaji gak selalu turun. Pantes pada males ke pedalaman, biar aja pada mati

  3. ellys veronika sinurat Avatar
    ellys veronika sinurat

    apakah STR saya sudah selesai Bapak/Ibu?trimakasih
    Berkas sya kirim tgl 7 maret 2018.trimakasih

    1. Ulva nadylah Avatar
      Ulva nadylah

      Str paling lama berapa bulan jadi min??

  4. Numpang nanya donk, kalo ujian ukom nya bulan april tahun 2018.kira2 str ny kluar ny kpn yaa?
    Terima kasih

  5. rutliza hasibuan Avatar
    rutliza hasibuan

    ngurus STR april 2018 kolektif dari IBI kota, sampai sekarang belum jadi. tapi teman yg ngurus sama2 malah udah ada yg jadi. pdahal udh ngurus cepat2 biar cpat jg jadinya. klw gni kerja jadi ngga konsen.

  6. rutliza hasibuan Avatar
    rutliza hasibuan

    kemarin berkas di masukan april 2017 tapi sampai 27 juli 2018 belum juga selesai. padahal udh kerjain cepat2 kemarin. klw gni ngga konsen kerja

    1. Prosesnya lumayan lama..aku daftar str online dari tanggal 5 bulan 9..bru ada info 2 minggu tapi masih ada yg kurang,,setelah diperbaiki, nunggu info lagi selama 3 minggu, nunggu kode billing nya selama 1 minggu.da sekarang nunggu pencetakannya belum keluar jg infonya smpai saat ini..semoga aja cepat diproses..padahal aku daftar online nya dikota jakarta😑🤔

  7. Kenapa str udah setahun gasampe sampe di mtkp pdhl dr mtki udh th kmren terbit??? Sangat menghambat jobseeker krna mayoritas bid kesehatan loketny wjib str

  8. Lagi butuh bgt no str..tp cek berkas dr kmren msh dikirim ke mtki..padahl sesama dki..bikin stresss

    1. Skrg udah ad blum mba no. Str nya

    2. Skrg udah ad blim no str nya mba

  9. sya ngikut mtkp kep bangka belitung..
    sya ud msukin berkas str tgl 22 september 2018.tp sampai sekarang belom selesai str saya..
    teman sy yg msukin berkas setelah sya malah ud selesai str per 27 okt / nov 2018 kmrin..
    apakah memang susah kalau sya lulusan jogja bwt strnya ikut mtkp bangka belitung.krn sy kerjanya di wil bangka helitung..

  10. str saya sudah disetujui tp masih d mtki…
    pdhl yg ngurusnya duluan saya udah pada sampe ke mtkp lho ..
    gimana cara ngurusnya ya min…
    mungkin ada yg punya pengalaman kayak satan mohon share ya…
    trims atas bantuannya…

  11. str lama banget klo gk mampu proses cepat ngundurin diri aja biar diganti dengan orang yg lebih profesional….
    tau gk gara2x prosesnya lama itu bs ngrugiin tenaga kesehatan…

  12. Padahal saya sudah selsai wisuda,ijazah sudah ada ditangan,banyak lowongan kerja yang saya dapat,tapi saya ndk dapat kerja karena terhalang oleh STR yang lama kali jadi nya😡,ada aplikasi lain gk biar str saya cepat jadi,dan bisa cepat kerja.percuma ada ijazah kalok ndk ada str,makan sayur bening tanpa garam takkan enak rasanya.

  13. Silahkan pengajuan str online..
    Saya jkt dan lulusan sumatra ..
    Alhamdulillah jika data lengkap serta sesuai prosedur..
    Paling penting itu surat rekomendasi dari profesi . .
    Pokoknya dr syarat diajuakan ,keluar kode billing pembayaran 1 hari lanjut pembayaran,pokoknya dari pengajuan sampe udah dikirim ke pos 1 minggu..
    Sekarang lagi nunggu pos..
    Jadi intinya SURAT REKOMENDASI bagi tamatan tahun 2013 keatas (bidan) harus ujikom d4 2018 keatas ukom..
    Jadi lengkapi ..syarat rekomendasi (bidan)
    Masuk anggota ibi,ikut mu,penuhi 25 skp (tergantung ibinya)

  14. Dedek panesa Avatar
    Dedek panesa

    Saya mau tanya dong saya ngurus STR dri bln Oktober yg lalu dan skrg sya sdh sampai tahap STR telah di cetak dan proses pengiriman tp sdh brp Minggu str tak kunjung jadi klu kita cek status nya sllu proses pengiriman. Yg sya tanyakan STR itu butuh waktu brp lama ya soalnya saya lg mau ikut CPNS sdgkan dprsyaratan dokumen hrs masuki scan str☹️

  15. Kasus yg sama dengan aku. Str udah di kirim sampai hampir 3 mnggu ngk kunjung tiba. Cek resi malah di bilang pak posnya bukan itu resinya

  16. Udah nyampe belum str nya ? kok nasib kta sama yah 🙁 padahal mau ikut cpns

  17. Rini Lusiana Ray Avatar
    Rini Lusiana Ray

    Ngurusnya gampang, masukin data online doang. Nunggunya itu yang lama.
    Saya wisuda bulan Agustus 2019 gak bisa kerja karena belum ada STR. Syarat STR mesti ikut ujian kompetensi dulu. Waktu itu saya ikut bulan Oktober 2019. Sertifikat lulus uji kompetensi baru keluar Desember 2019 eeehhhh web pembuatan STR ditutup sampai 1 Januari 2020. Alhasil, baru daftar tanggal 3 Januari 2020. Ternyata tanggal 9 Januari disuruh perbaikan karena di surat keterangan sehat tidak ada SIP/NIP dokter, padahal kata petugas puskesmas tempat saya bikin surat itu udah ada. Yaudah, ngalah, saya perbaikan tanggal 9 itulah. Sampai tanggal 23 Januari 2020 ini belum ada email terkait hasil validasi saya, boro-boro membayar atau dikirim.

    Bikin STR ini untung-untungan. Teman saya ada yang daftar tanggal 18 Januari 2020 tanggal 21 Januari udah bisa pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis