TeaJo, Teh Melinjo Yang Tingkatkan Imunitas Tubuh

Kamis, 9 September 2021, Kelompok 3 PBL (Pengalaman Belajar Lapangan) 2 di Desa Karangtawang mencoba menghadirkan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal Covid-19 yang memanfaatkan limbah kulit melinjo menjadi teh.

Kandungan dari kulit melinjo dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Produk yang diberi nama TeaJo itu memiliki banyak kandungan dan khasiat untuk kekebalan tubuh. Diantarannya yakni Kalsium, Zinc, Zat Besi, Kalium, Fosfor, Magnesium, Senyawa Bioaktif , dan Vitamin D.

Kepala Desa Mencicipi Teh Melinjo

“Dari berbagai kandungannya itu menjadikan bahan tersebut mampu meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan ginjal, memelihara fungsi otak, melindungi tulang dan otot, menurunkan resiko stroke dan mengurangi asam urat.” ujar Syahrinaldi saat memperkenalkan produk inovasi kepada ibu-ibu kader.

BACA JUGA:  Mahasiswa Promkes Ini Ajarkan PHBS Kepada 30 Siswa Madrasah

Kulit Melinjo banyak ditemukan di Desa Karangtawang. Karena desa ini terkenal dengan industri rumah tangganya yaitu emping atau keripik melinjo, namun kulit melinjo hasil pengolahan belum dimanfaatkan dengan baik. Maka dari itu kelompok 3 PBL 2 STIKes Kuningan memanfaatkan limbah kulit melinjo menjadi produk teh yang memiliki daya jual dan berkhasiat.

Kelompok 3 PBL STIKes Kuningan


Penulis: Syifa Nada Aprilia

Nama Anggota Kelompok :

– Diechi Pramadita
– Fira Yuniar
– Nuraeni Fauziah
– Syahrinaldi ZMT
– Syifa Nada Aprilia

(Visited 38 times, 1 visits today)