Wow, Mahasiswa FKM Unhas Raih Best Paper di ASEAN Youth Initiative Conference
Mahasiswa FKM Unhas raih Best Paper di ASEAN Youth Initiative Conference di Bandung, 11 hingga 14 September 2017 lalu.

Acara ASEAN Youth Initiative Conference (AYIC) 2017 diselenggarakan di Bandung, 11 hingga 14 September 2017 lalu.

Dengan mengusung tema Ensuring Fairness Advancing ASEAN, menempatkan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas sebagai peraih Best Paper.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD, Jum’at (15/9) seperti dikutip dari mediasulsel.com.

Lebih lanjut Sukri menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 36 peserta dari negara ASEAN yaitu Malaysia, Filipina dan Indonesia. Khusus peserta dari Indonesia, anatara lain berasal dari UI Jakarta, UGM Yogjakarta, UMY Yogjakarta, UII Yogjakarta, Unpad Bandung, Unv. nusa Cendana Kupang dan Unhas Makassar.

BACA JUGA:  Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa S2 STIKes Kuningan Edukasi Warga Sumedang Tentang Covid-19

Tujuan dari kegiatan ini lanjut Sukri adalah mengumpulkan anak-anak muda dari ASEAN untuk mempresentasikan hasil research serta project yang telah mereka laksanakan mengenai Sustainable development goals (SDGs) yang telah diberikan oleh AYIC serta mendiskusikannya dengan expert di bidang tersebut, delegasi bersama sama akan membuat framework dan action plan yang dibuat di akhir acara.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan bagi Unhas, khususnya Fakultas Kesehatan Masyarakat dan ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya yang dicatat oleh mahasiswa kami,” pungkas Sukri.

Sumber mediasulsel.com

(Visited 190 times, 1 visits today)