Horizon Karawang Perbarui Fasilitas Siap Sambut Mahasiswa Baru

Horizon Karawang Perbarui Fasilitas Siap Sambut Mahasiswa Baru

Horizon Karawang yang menyediakan pendidikan IT (S1 Informatika, S1 Sistem Informasi), juga menyediakan pendidikan kesehatan (S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan), dan Ekonomi/ Bisnis yang bermitra dengan STIE Triguna (S1 Manajemen dan S1 Akuntansi) kini makin siap menyambut mahasiswa baru dengan fasilitas-fasilitas baru. Juga dalam proses untuk menjadi Universitas ke DIKTI.

Selama ini Horizon Karawang sudah memiliki reputasi yang sangat kuat terutama untuk STIKes Horizon Karawang (dulu bernama STIKes Kharisma) dalam pendidikan ilmu kesehatan yang merupakan satu-satunya Kampus kesehatan di Karawang dengan sertifikasi K3 dan Gadar yang sangat diperlukan di Kawasan Industri seperti Karawang. Sementara itu STMIK Horizon Karawang yang menyediakan pendidikan IT pada tracer study atau survey alumni pada tahun 2020 tingkat penyerapan kerja lulusan STMIK Horizon Karawang mencapai 97 %.

Perbaikan kualitas infrastruktur di Kampus Horizon Karawang dilakukan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas yang terjangkau bagi kaum muda di Karawang, Bekasi, dan Purwakarta, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga dengan penghasilan rendah.

“Horizon Karawang terus berbenah menjadi salah satu lembaga pendidikan terbaik, tidak hanya di Kabupaten Karawang, tapi di Provinsi Jawa Barat,” ujar Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education, Ade Hendriawan.

Maka sejumlah fasilitas yang langsung berkaitan dengan perkuliahan telah dibenahi secara serius mulai dari laboratorium maternitas kebidanan, mini hospital (IGD, Medikal Bedah, Pediatrik, K3, dan Anak), laboratorium BioMedik, serta klinik untuk mendukung pendidikan kesehatan. Sementara untuk pendidikan IT dibangun tiga laboratorium komputer dan kurikulum baru berbasis kebutuhan nyata dunia industri. Tak ketinggalan pula perpustakaan baru yang lebih nyaman dan lengkap.

Fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan para mahasiswa dalam menjalani perkuliahan di kampus juga turut dibenahi. Ruang kuliah yang ber-AC dan proyektor, renovasi fasad gedung, koneksi Wi-Fi, Business Case Room, gelanggang mahasiswa, Masjid, hingga lahan parkir.

“Kita lakukan semua itu tentu  dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat mahasiswa dan kita pun ingin ke depan kampus ini semakin diminati bukan hanya bagi kaum muda Karawang,” tambah Ade.

Horizon Karawang yang percaya bahwa kehidupan yang lebih baik dapat diraih lewat pendidikan dan mempunyai misi membentuk manusia Indonesia yang global, terus berfokus menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau.

“Anak-anak muda di Karawang, bahkan Bekasi, Purwakarta dan Subang tidak harus kuliah ke Jakarta atau Bandung untuk mendapatkan pendidikan berkualitas karena ada Horizon Karawang yang cukup strategis, berkualitas dan terjangkau bagi wilayah-wilayah di sekitarnya, ” tutup Ade.

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis