Pudot Lasi, Inovasi Mahasiswa Untuk Tekan Angka Penderita Hipertensi

Sabtu, 29 Agustus 2021. Kelompok 9 PBL2. Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Stikes Kuningan membuat inovasi berupa Pudot Lasi (Puding Sedot Labu Siam).

Pembuatan Pudot Lasi merupakan kegiatan dari intervensi mengenai permasalahan hipertensi yang berfokus mengurangi jumlah penderita hipertensi di Dusun Pon Desa Bojong Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

Kegiatan pembuatan Pudot Lasi ini dilakukan di salah satu rumah warga di Dusun Pon Desa Bojong, dengan dihadiri beberapa masyarakat dan karang taruna Desa Bojong. Sebagai sasaran kegiatan intervensi ini.

Pudot Labu Siam Cegah Hipertensi

Pudot Lasi ini di buat dengan bahan bahan yang mengandung banyak manfaat terutama untuk penderita hipertensi karena bahan utama dari pudot ini yaitu labu siam yang dimana labu siam ini ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Labu siam mengandung protein,serat, vitamin, mineral, labum siam juga kaya kandfungan folat yang membantu membentuk sel dan sintesis DNA.

BACA JUGA:  Pengen Tahu Profesi Kesmas Dimasa yang Akan Datang? Yuk Ikut Seminar Nasional STIKes Alifah Padang

Dengan adaya pembuatan pudot lasi kami mengharapkan masyarakat penderita hipertensi dapat mengubah pola  makan yang sehat agar dapat menurunkan jumlah angka penderita hipertensi.


Penulis :
Intan Milleniawati

Anggota kelompok 9 :

– Gita Septi
– Intan Milleniawati
– Melia Puspita Sari
– Nadia Amalia Sholeha
– Yussi Dwi Oktafiani

(Visited 94 times, 1 visits today)