Puskesmas Pasrujambe Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku!

Bersama Adik-Adik Saka Bakti Husada Kecamatan Pasrujambe, Puskesmas Pasrujambe yang diwakili oleh Ibu Yeyen Indayani melakukan kegiatan pembagian masker kain dan sosialisasi protokol kesehatan 3M ke SD Negeri 1 Pasrujambe.

Kegiatan yang berlangsung 30 menit itu diikuti oleh murid kelas 1-6 (untuk kelas 1 tidak dihadirkan). Setiap murid mendapatkan 1 masker kain yang harapannya bisa digunakan bergantian dengan masker yang sudah dimiliki.

SBH Puskesmas Pasrujambe Bagikan Masker Kain

Selain pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan COVID-19, juga ditekankan tentang CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) yang merupakan salah satu protokol kesehatan 3M.

BACA JUGA:  Sosialisasi PHBS dan Desa Siaga Aktif, Ini Pesan Promotor Kesehatan Puskesmas Pelangiran

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya bisa mendorong munculnya kesadaran dan kebiasaan untuk menerapkan protokol kesehatan 3M khususnya penggunaan masker bagi anak-anak usia sekolah, seluruh warga sekolah, dan masyarakat secara umum”, terang Ibu Yeyen.

Lebih daripada itu, kontribusi Adik-Adik Saka Bakti Husada dalam kegiatan ini sangat patut diapresiasi. Mereka adalah perpanjangan tangan puskesmas dalam melakukan pembangunan kesehatan masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah.

Pembagian Masker Kain Oleh Puskesmas Pasrujamber di SD Negeri 1 Pasrujambe

Puskesmas Pasrujambe
SEMERU (Sehat Mandiri Bersama Masyarakatku)

(Visited 40 times, 1 visits today)

Sharing is caring!