Tantangan Besar Vaksinasi Covid-19 di Indonesia
Senin, 14 Juni 2021, telah berlangsung Seminar Profesi Kesehatan Masyarakat, mengangkat tema “Tantangan Besar Vaksinasi Covid-19”. Seminar profesi ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Semester 4 KJ02 Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul.

Jakarta- Senin, 14 Juni 2021, telah berlangsung Seminar Profesi Kesehatan Masyarakat, mengangkat tema “Tantangan Besar Vaksinasi Covid-19” dengan Subtema: Ketersediaan dan Efektivitas Vaksin Covid-19 serta Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat dalam Menghadapi Persepsi Masyarakat Mengenai Vaksinasi. Seminar profesi ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Semester 4 KJ02 Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul. Seminar dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung secara online melalui Zoom Meeting.

Dr Asik Surya, MPPM

Seminar Profesi ini dihadiri kurang lebih 150 peserta yang berasal dari berbagai instansi dan profesi kesehatan masyarakat dari berbagai daerah. Seminar profesi ini menghadirikan dua narasumber yang luar biasa yaitu Dr Asik Surya, MPPM (Kepala Subdirektorat Imunisasi Kemenkes RI) dan Husein Habsyi, SKM, MHComm (Sekjen IAKMI). Selain dua narasumber yang luar biasa tersebut, Dr Cri Sajjana Prajna Wekadigunawan, DVM, MPH, Ph.D selaku Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Pembina Seminar Profesi Series 2 juga ikut ambil bagian dalam penyampaian pembahasan mengenai Tantangan Besar Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA:  Mahasiswa Universitas Al Asyariah Mandar Mengabdi Untuk Masyarakat

Dalam Seminar Profesi series 2 ini narasumber menekankan kepada tenaga profesi kesehatan masyarakat untuk mampu saling bekerja sama dalam menghadapi tantangan selama pelaksanaan vaksinasi ini. Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam pelaksanaan vaksinasi ini dan masyarakat juga harus bisa mengimbanginya dengan menjaga protokol kesehatan dan berusaha untuk selalu percaya bahwa vaksin covid  aman dan kita melaksanakan vaksinasi bukan hanya untuk diri kita pribadi tapi bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.

Peserta Seminar Profesi Kesmas, Tantangan Besar Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

(Visited 36 times, 1 visits today)