Tau Gak Sih, Kenapa Hari Gizi Nasional Diperingati Setiap 25 Januari? Baca Nih!

hari gizi nasional ke 58 tahun 2018
Hari Gizi Nasional pertama kali diselenggarakan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada pertengahan tahun 1960-an dan dilanjutkan sampai sekarang.

Tahu gak kenapa tanggal 25 Januari setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Gizi Nasional?

Pentingnya gizi dalam kehidupan sudah diperkenalkan oleh Bapak Gizi Indonesia, almarhum Prof. Poorwo Soedarmo sejak awal kemerdekaan.

Saat itu, Prof. Poorwo Soedarmo ditunjuk oleh Menteri Kesehatan, almarhum dokter J. Leimena, untuk mengepalai Lembaga Makanan Rakyat (LMR). Waktu itu lebih dikenal sebagai Instituut voor Volksvoeding (IVV) yang merupakan bagian dari Lembaga Penelitian Kesehatan yang dikenal sebagai Lembaga Eijckman.

BACA JUGA:  Yuk Intip Meriahnya Peringatan Hari Gizi Nasional ke-58 Puskesmas Ciledug!

Hari Gizi Nasional pertama kali diselenggarakan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada pertengahan tahun 1960-an. Kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Gizi pada tahun 1970-an sampai sekarang.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan Tenaga Gizi Indonesia dengan berdirinya Sekolah Juru Penerang Makanan tanggal 26 Januari 1951 kawan.

Sejak saat itu, disepakati bahwa tanggal 25 Januari di peringati sebagai Hari Gizi Nasional Indonesia.

Selamat Hari Gizi Nasional ke 58 tahun 2018, Mari Membangun Gizi menuju Bangsa Sehat & Berprestasi. “Bersama Keluarga Kita Jaga 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)”.

 

Sharing is caring!

(Visited 930 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *