Tim Promkes Puskesmas Negeri Besar Sosialisasi Bahaya Merokok & NAPZA di Sekolah
Pihak sekolah mendukung kegiatan penyuluhan seperti ini sebagai bentuk perhatian Puskesmas Negeri Besar terhadap sekolah dalam mengedukasi siswa mereka.

Promkes Puskesmas negeri Besar Way Kanan Lampung

Tim Promkes Puskesmas Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan, Lampung melaksanakan kegiatan Penyuluhan Napza dan Bahaya Merokok di beberapa Sekolah Tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK, dari tangal 23-31 Juli 2019 yang ada di wilayah Kecamatan Negeri Besar.

BACA JUGA:  Pengalaman Lulus SKM dan Mengabdi di Puskesmas Negeri Besar, Way Kanan

Adapun tim promkes yang turut terlibat yakni Sumardiyono, SKM, Deli Achmad, SKM, AdraYudrika, SKM., M.Kes.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah mendukung kegiatan penyuluhan ini sebagai bentuk perhatian puskesmas terhadap sekolah dalam mengedukasi siswa-siswi mereka.

Sebagai orang tua, perangkat masyarakat, sekolah, kita wajib mengetahui pengertian NAPZA dan jenis-jenisnya. Melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan NAPZA merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

NAPZA adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya. Orang tua, masyarakat, dan HRD di perusahaan bisa saja tidak mengetahui ada individu yang mengkonsumsi NAPZA (Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif) di sekitar mereka. Padahal jika seseorang mengkonsumsi obat terlarang, hal tersebut dapat merugikan banyak pihak.

BACA JUGA:  Makna Akreditasi Puskesmas Bagi Kami Puskesmas Negeri Besar

Penyluhan Bahaya Rokok Puskesmas Negeri Besar

Begitu pula dengan bahaya merokok, karena rokok memiliki zat-zat yang berbahaya seperti nikotin. Merokok saat ini sudah dianggap menjadi kebiasaan/ budaya. Ketika dilarang untuk tidak merokok merupakan hal yang aneh bagi sebagian orang.

Besar Harapan pada generasi penerus bangsa supaya untuk menghindari NAPZA dan Bahaya Merokok. Penulis jadi teringat dengan pesan Alm. Sutopo beliau berkata :

“Untuk anak muda, terutama anak-anak, jangan merokok. Tidak ada orang menilai anda kelihatan gagah kalau merokok. Seperti iklan-iklan itu. Itu sangat menyesatkan stoplah merokok. Ingat bukan anda, tapi untuk keluarga anda, istri anda, suami anda, anak-anak anda dan sebagainya” Alm. Sutopo Purwo Nugroho.

Penyuluhan NAPZA Puskesmas Negeri Besar Lampung

Sharing is caring!

(Visited 92 times, 1 visits today)