HUT ke 59, Persakmi Enrekang Fasilitasi Donor Darah di Lapangan Belajen
Spread the love

Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Dinkes Kab Enrekang
Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Enrekang, 22 Februari 2019. Ulang tahun Kabupaten Enrekang ke-59 diwarnai dengan banyak acara, diantaranya Enrekang Expo dan Pameran Kesenian Daerah.

Tak hanya itu, Persakmi Cabang Enrekang pun ikut andil.  Perhimpunan Sarjanan & Profesional Kesehatan Masyarakat Enrekang bekerja mengadakan Donor Darah di area lokasi Perayaan HUT ke-59 Kab. Enrekang, yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Belajen, Kecamatan Alla.

BACA JUGA:  Donor Darah, Kasih Sayang, Kepedulian, dan Ketakutan

Kegiatan ini dimotori hingga kegiatan sosial ini dimotori oleh Harumin. SKM. M. Kes selaku pengarah kegiatan dan Bapak Sumarlin. SKM sebagai Ketua Tim kerja kegiatan. Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat termasuk dua Pimpinan Baznas Enrekang, Dr. Ilham Kadir dan Baharuddin. Beliau berdua pun turut ikut “menyedekahkan” darahnya.

Persakmi Enrekang, HUT Enrekang ke 59

Dari kegiatan ini, inisator dari Persakmi Harumin, SKM mengatakan, kedepan saya berharap bahwa kegiatan donor darah menjadi agenda rutin bagi masyarakat Enrekang, dan tentu perlu didukung dan adanya kebijakan tingkat Kabupaten yang mendorong semangat mendonor. Misalnya tiap-tiap OPD lingkup Kab. Enrekang mengagendakan donor darah minimal 2 kali setahun di tiap” OPD dan begitu juga komunitas-komunitas millenial di tiap-tiap Desa/Kelurahan & Kecamatan mampu menginisiasi sedekah sosial ini.

BACA JUGA:  Peringati Hari Kanker, PAMI Lampung Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Hal ini ditambahkan oleh Ahli Kesmas yang sekarang sibuk menjadi tenaga Auditor Dinas Kab. Enrekang, M. Sukur Manggala SKM, “Kegiatan seperti ini guna menjawab kurangnya suplay darah di UTD RS Massenrempulu Enrekang, dan membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah. Budaya mendonor harus hadir dilingkungan dan tatanan masyarakat Enrekang”, tambah bapak 2 anak ini.

Sharing is caring!

(Visited 55 times, 1 visits today)